Sunday 10 June 2018

Semua Tentang Teknologi Bluetooth

Semua Tentang Teknologi Bluetooth - Bluetooth adalah jenis teknologi nirkabel yang menghilangkan kebutuhan akan perangkat dan kabel yang tidak nyaman yang biasanya diperlukan untuk menghubungkan komputer, kamera digital, perangkat genggam, telepon seluler, dan peralatan digital zaman baru lainnya. Singkatnya, Bluetooth membuat komunikasi lebih mudah, tanpa kabel.






Berikut adalah beberapa fitur utama teknologi Bluetooth.

Ia menggunakan gelombang radio untuk berkomunikasi dalam spektrum 2,4 GHz.

Ini mendukung komunikasi multi-point dan bukan hanya point to point variety.

Biasanya berfungsi dalam radius 10-15 meter dan menawarkan kecepatan hingga 2 GHz.

Chipset Bluetooth lebih murah tetapi lebih mahal daripada IrDA.

Teknologi Bluetooth, yang bahkan didukung oleh ponsel murah saat ini, mendukung kecepatan data hingga 720 kpbs dan tiga saluran suara. Chip dapat dibangun di ponsel murah atau bisa dipasang secara terpisah. Di komputer, dapat dilampirkan ke port USB. Setiap perangkat Bluetooth terdiri dari alamat 48-bit yang sesuai dengan nagapokerqq standar IEEE 802. Tidak seperti sistem inframerah, perangkat Bluetooth tidak memerlukan penempatan garis pandang antara unit penghubung. Teknologi ini merupakan bentuk modifikasi dari teknologi LAN nirkabel saat ini dan karenanya lebih dapat diterima karena ukurannya yang relatif kecil dan biaya minimal.

Perangkat Bluetooth terlindung dari interferensi eksternal karena ia mengubah frekuensi hingga 1.600 kali setiap detik. Teknologi radionya menyediakan jembatan antara jaringan data yang ada. Selain itu, teknologi ini menjamin keamanan bit-level di kedua ponsel mahal dan murah karena otentikasi dikendalikan oleh pengguna akhir melalui kunci 128-bit. Aspek yang menarik dari teknologi ini adalah bahwa ia segera membangun jaringan setiap kali beberapa perangkat, termasuk laptop dan ponsel murah, datang dalam jarak dekat. Misalnya, beberapa perangkat Bluetooth seperti ponsel, kamera digital, laptop, printer, dll. Dapat membentuk jaringan. Dengan cara ini, seseorang dapat mengirim email antara telepon dan laptop tanpa koneksi fisik antara keduanya. Bahkan permintaan cetak dapat dikirim ke printer dari jarak jauh.

Teknologi Bluetooth merupakan pilihan komunikasi yang mudah dengan rentang pendek dan bebas kawat. Ini adalah standar yang diterima secara global untuk menghubungkan perangkat seperti kamera digital, pemutar MP3, headset stereo, komputer dan bahkan telepon seluler murah. Teknologi tidak memerlukan pemasangan driver apa pun. Manfaat utama dari teknologi nirkabel ini adalah keamanannya yang berbiaya rendah, kuat, dan kemampuan jaringan ad-hoc.

Teknologi ini tersedia di seluruh dunia. Banyak produsen dari berbagai negara menggabungkan teknologi ke dalam produk mereka. Bagian terbaiknya adalah teknologi ini tersedia secara gratis. Saat ini, perusahaan telepon seluler termasuk teknologi bahkan dalam ponsel yang murah. Ini telah memungkinkan teknologi untuk menjangkau bahkan orang biasa. Selain itu, biaya rendah, konsumsi daya yang rendah dan fitur nirkabel telah menjadikan teknologi ini sangat populer.

Biaya teknologi Bluetooth diperkirakan akan turun lebih jauh dalam beberapa hari mendatang dan lebih banyak gadget cenderung menggunakan perangkat semacam itu.

No comments:

Post a Comment